CARA MEMBUAT MULTI BOOT DARI USB UNTUK INSTAL XP, WINDOWS 7 , LINUX, DLL

Untuk install multi sistem operasi (OS) kali ini menggunakan sardu versi 2.0.5 yang perlu dipersiapkan adalah file image dalam format iso untuk masing-masing OS yang nantinya akan kita jadikan satu dalam sebuah flash disk. caranya sebagai berikut :
1. Siapakan Flash Disk minimal ukuran 2 GB atau Bagusnya minimal 4 Gb
2. Download sardu 2.0.5 dulu disini atau ke www.sarducd.it
3. Klik sardu.exe

4. Sebenarnya kita juga dapat menambahkan program dan utility lain juga di dalam flash disk misalnya anti virus, format hardisk dan banyak tool yang lainnya. bs di cek di masing-masing tab yang tersedia.
5. Apabila sudah memiliki file aplikasi yang mw di integrasikan menggunkan sardu ini bs langsung di copikan ke folder iso dari sardu.





6. Klo belum tinggal di klik aplikasi /OS yang mw kita install pada menu aplikasi di sardu, sardu akan menyarankan untuk mendownload image dari os yang mw di install, klo kita setuju aplikasi tersebut akan langsung di download.



Kemudian pada tab download bs dilihat daftar aplikasi/OS yg mw kita satukan dan klik start untuk mendownload.





7. Untuk yang sudah memiliki file dalam format iso Rename file tersebut sesuai dengan nama file yang dibaca oleh sardu cara ngeceknya arahkan mouse ke nama aplikasi di sardu misalnya windows xp, klik tab windows, arahkan mouse /cursor pada windows xp, nama iso dari windows xp akan tampil





8. Klo sudah siap dengan os yang mw kita satukan dalam flash disk, masukan flash disk di computer, kemudian beri tanda centang os/aplikasi yang akan disatukan




9. Kemudian klik make a USB




10. Prosesnya akan jalan, tunggu aja dulu sampai selesai, lamanya tergantung dari danyaknya OS yang akan kita integrasikan.



Dan selamat anda sudah memiliki installer beberapa OS di dalam satu flash disk. Kemudian tinggal mengarahkan bootingnya PC/Notebook ke Flashdisk. Semoga bermanfaat ya.

Download sardu 2.0.5

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel CARA MEMBUAT MULTI BOOT DARI USB UNTUK INSTAL XP, WINDOWS 7 , LINUX, DLL ini dipublish oleh Unknown pada hari Monday, August 6, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 3 komentar: di postingan CARA MEMBUAT MULTI BOOT DARI USB UNTUK INSTAL XP, WINDOWS 7 , LINUX, DLL
 

3 comments:

  1. program sardu memang sangat bagus, tapi sayangnya sardu tidak bisa membuat bootable usb yg masih berbentuk iso.

    kalo anda ingin mempunyai bootable usb all windows yg msih berbentuk iso kunjungi : http://usb-multiboot.blogspot.com/

    Tentang USB Multiboot "Flashdisk Pertama di Indonesia yang berisi 4 Installer Windows yaitu (Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8) di dalam satu Flashdisk yang dapat di gunakan untuk menginstal komputer atau laptop serta software pendukung lainnya seperti Hiren's BootCD, DriverPack Solution, dan Microsoft Office."

    ReplyDelete
  2. mau tanya gan.. instal sardu,exe ya di pc atau di dalam drive flashdisknya...

    ReplyDelete