Cara Membuat LightRoom Presets

pada artikel ini saya ingin berbagi apa yang saya tahu, mengenai cara membuat lightroom presets saat mengedit foto di Lightroom. meskipun telah banyak presets yang bisa anda download di internet Namun menurut pendapat pribadi, presets terbaik adalah apa yang memenuhi kepuasan visual anda. Jika anda sudah mengotak-atik sebuah foto dan sangat puas dengan hasil olahan anda di Lightroom, ada baiknya proses editing anda disimpan dalam bentuk Lightroom Presets.
Lightroom presets buatan
Bagaimana caranya? Gampang, ikuti langkah berikut ini:


Membuat Lightroom Presets

Pertama, pilih foto yang sudah anda edit dan anda puas dengan hasilnya.
Disebelah kiri layar (modul Develop), anda akan melihat tulisan “Presets”, klik tombol +.
Prest
Window baru akan muncul yang berisi banyak pilihan, pilih yang sesuai keperluan anda:
Preset2

Menyimpan Preset Anda

Di tempat isian teratas, isilah nama preset. Gunakan nama yang se-deskriptif mungkin. Jadi hanya dengan melihat nama preset, anda langsung tahu apa efek yang dihasilkan. Setelah itu klik tombol “Create”.
Preset anda akan terdaftar di bawah “User Preset” didalam modul Develop. Anda juga bisa mengirim presets ke teman anda dengan klik kanan preset tersebut lalu pilih “Export”.

Menemunkan Presets Anda di Finder/Explorer

didalam Lightroom klik Edit > Preferences lalu pilih tab Presets. Klik tombol “Show Lightroom Presets Folder” akan membuka Windows Explorer dimana semua file presets anda disimpan.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat

Penulis : medi4naboyz ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Membuat LightRoom Presets ini dipublish oleh medi4naboyz pada hari Thursday, July 19, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Membuat LightRoom Presets
 

0 comments:

Post a Comment